Jumat, 16 Desember 2011

Karlmayer

Karlmayer, Melodi Perusak Jiwa

Karlmayer/Karlmeyer adalah suara yang dapat mempengaruhi otak manusia. Suara tersebut konon dapat menghancurkan mental manusia dan membuat manusia gila. Tidak ada unsur gaib di dalam suara ini, tergantung dari "segaib" apa pemikiran orang yang mendengarkan suara ini. Karlmayer digunakan untuk menginterogasi seseorang karena dampak dari suara ini adalah paranoid, migrain, dan sakit telinga. Dengan demikian, diharapkan para tersangka mau mengakui perbuatannya (coba dipakai di Indonesia, untuk membuat koruptor mengaku mungkin?).

Karlmeyer kerap kali disebut sebagai sound pollution karena frekuensi suara ini hampir mendekati frekuensi gelombang ultrasonik. Keberadaan Karlmeyer ini baru saya ketahui saat berkunjung ke rumah salah seorang teman yang kebetulan tahu akan Karlmeyer ini. Sejak saat itu saya menjadi tertarik untuk mengetahui secara lebih mendalam tentang simfoni ini. Walaupun penasaran, hingga saat ini saya masih belum berani untuk menonton atau mendengarkan musik ini setelah mengetahui dampaknya, apalagi saya merasa mental saya belum cukup kuat (*selalu nangis kalo nonton film sedih dikit).

Berikut dampak yang mungkin ditimbulkan:

1. Sakit telinga
Ini yang paling sering terjadi mengingat tingginya frekuensi gelombang yang anda dengarkan

2. Pusing/migrain
Jika anda mendengarkannya dengan volume yang cukup tinggi, dampak ini tak terhindarkan

3. Terbayang
Otak anda akan terus mengulang-ulang nada-nada yang anda dengar atau terbayang-bayang video yang anda saksikan

4. Paranoid
Kemungkinan terjadi jika anda tidak kuat tetapi memaksakan mendengarkan sampai habis. Anda akan menjadi pencuriga terhadap orang disekeliling anda, merasa ada yang mengawasi atau mengikuti. Halusinasi bisa muncul jika sudah sampai ke tahap yang parah.

5. Gila
Apabila dipaksa untuk mendengarkannya/menonton videonya berkali-kali dengan volume yang besar dan mental anda tidak kuat, mungkin ini akan terjadi pada anda. Konon, bila mendengarkannya sebanyak sepuluh kali maka mental anda akan menjadi rusak/gila.

6. Tidak terjadi apa-apa
Bila sudah memiliki pengalaman gaib yang banyak atau tidak memiliki rasa takut, walaupun anda mendengarnya berkali-kali, anda tidak akan mengalami efek apa-apa. Namun, tidak terhindarkan efek kesatu dan kedua.

Apabila anda terlanjur mendengarkannya dan mengalami gejala-gejala seperti yang telah disebutkan, maka cobalah untuk melupakan video/suara yang anda serap dan dengarkanlah lagu-lagu slow/mellow. Selain itu, usahakan untuk tidak menonton film horror selama beberapa minggu.

Namun, jika anda tidak berani untuk mendengarkannya, berikut deskripsinya:

Suara:
  1. Anda akan mendengar anak kecil yang tertawa cekikikan centil, dengan suara yang sangat cempreng, diiringi dengan suara erangan seperti senandung.
  2. Suara cekikikan tadi berubah menjadi suara jeritan yang sangat amat melengking, dengan suara yang sangat tinggi hampir mendekati batas ultrasonik. Disinilah biasanya telinga anda menjadi sakit.
  3. Suara jeritan dan erangan tadi berhenti dan menjadi suara anak kecil yang sedang bersenandung.
  4. Senandung tersebut menjadi semakin keras dan memjadi suara wanita menjerit. Lalu, tiba-tiba berganti menjadi suara yang sangat berisik seperti suara TV yang tidak mendapat sinyal (bersemut, snowing) dengan volume yang sangat tinggi. Bagi penderita penyakit jantung, harap berhati-hati karena suara ini dapat sangat mengejutkan.
  5. Kemudian, suara tersebut berganti menjadi suara cekikikan perempuan. Lambat laun terdengar suara senandung yang diiringi suara tangis.
  6. Semua suara berpadu, mengeras dan akhirnya diiringi suara TV bersemut tadi yang juga semakin membesar. Pada bagian ini anda akan merasa pusing.
Video:
Hanya gambar-gambar menyimpang, berlawanan dengan pemikiran rasional anda. Tidak ada gambar yang menyeramkan.
  1. Video diawali gambar dua bayi yang bergandengan
  2. Gambar tersebut berubah menjadi gambar ladang bunga. Hal ini berlawanan dengan akal sehat, sehingga menimbulkan persepsi yang "aneh" dan anda menjadi cenderung takut.
  3. Ladang bunga mulai berubah-ubah warna.
  4. Lalu muncul gambar ladang bunga lainnya dan berubah-ubah warna juga
  5. Tiba-tiba muncul gambar badut yang menyeringai. Hal ini mengejutkan banyak orang.
  6. Kemudian muncul gambar sebuah topeng jepang.
  7. Muncul lagi gambar ladang bunga yang berubah-ubah warna dan terbalik-terbalik.
  8. Beberapa saat kemudian, tampaklah gambar seseorang yang berwarna warni.
  9. Akhirnya, terlihat bermacam gambar yang relatif sangat aneh dan menyimpang. Ada juga beberapa lukisan.
Efek Karlmeyer berbeda pada tiap-tiap orang. Jika memang penasaran, cobalah untuk mendengarkannya pada siang hari bersama teman-teman dengan suara kecil. Anda dapat mengunduhnya disini untuk mendengarkannya lewat ponsel.

Atau:


0 komentar:

Posting Komentar

Feel free to drop your comment.. Thanks! :D

 

Celoteh si Devi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates