Senin, 08 Juli 2013

Manfaat Pijat Refleksi Sebagai Pengobatan Alternatif



Jika Anda kerap mengeluhkan sakit punggung dan nyeri sendi, cobalah untuk melakukan terapi pijat refleksi. Sebab menurut penelitian terbaru, pijat refleksi ampuh mengatasi kedua masalah kesehatan tersebut. 

Menurut peneliti dari University of Portsmouth, ini adalah penelitian pertama yang membuktikan kalau terapi pijat refleksi ternyata sukses menyembuhkan penyakit akut. "Selama ini, sakit punggung atau nyeri sendi biasanya disembuhkan dengan bantuan obat. Tetapi sekarang penderita penyakit tersebut mungkin lebih baik melirik alternatif lain untuk menyembuhkan kondisinya," papar Dr Carol Samuel, seperti yang dikutip dari Daily Mail. 



Dr Carol juga menambahkan kalau cara kerja terapi pijat refleksi mirip dengan akupunktur. Sebab keduanya memicu otak mengeluarkan senyawa yang mampu mengurangi rasa sakit pada tubuh. Dari penelitian yang dilakukan Dr Carol dan timnya, terapi pijat refleksi mampu meredakan kondisi penderita sakit punggung maupun nyeri sendi sebanyak 40-45 persen. Hasil penelitian tersebut lantas dilaporkan dalam Journal of Complementary Therapies in Clinical Practice.

Pijat refleksi merupakan ilmu yang mempelajari ilmu tentang pijat di titik-titik tubuh tertentu. Pijat ini dilakukan dengan alat tangan dan benda-benda lain berupa kayu, plastik, atau karet. Praktisi pijat ini mempunyai pengetahuan tentang saraf-saraf manusia, dan masih berhubungan dengan pengobatan tusuk jarum. Pengobatan ini banyak dijumpai di tempat-tempat pijat relaksasi dan toko-toko sinshe. 



Umumnya pengobatan yang dilakukan adalah untuk penyakit-penyakit yang sering dijumpai di kehidupan sehari-hari, seperti: sakit jantung, sakit lambung (pencernaan), penyakit kulit, patah tulang, dll.  

Kalau sakit, jangan buru-buru lari ke obat-obatan. Penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan-bahan kimia dapat berbahaya bagi tubuh loh. Oleh karena itu, kembalilah ke pengobatan herbal yang telah dipercaya sejak dulu dan terbukti tidak menimbulkan efek samping. Salah satunya adalah pijat refleksi.

Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Serpong (Serpong Garden *Green Harmony, Green River, Green Valley, Green Studentia*, Daerah sekitar stasiun Cisauk, Sekitar stasiun Serpong, Sekitar Stasiun Rawa Buntu, Sekitar Cilenggang, Sekitar BSD) dapat menghubungi BAPAK AGUS untuk pijat refleksi datang ke rumah Anda! Sudah terbukti menangani beragam masalah kesehatan. Bisa datang ke rumah. Biaya dijamin kurang dari 100 ribu, tanpa efek samping. Hubungi: 08777-44-34-792 (call only).

sumber: wikipedia, merdeka.com
 

1 komentar:

  1. memamg benar pijat refleksi sangat membantu dalam penyembuhan

    BalasHapus

Feel free to drop your comment.. Thanks! :D

 

Celoteh si Devi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates