Minggu, 23 Juni 2013

Misteri Saku Imut di Celana Jeans

Celana jeans saat ini memang sedang populer di kalangan remaja. Celana ini sangat cocok untuk segala kondisi, baik itu sedang santai ataupun formal. Celana ini juga dapat dipakai ketika sedang berjalan-jalan.

Nah, setelah sekian lama teman-teman memiliki celana jeans, pernah tidak kalian penasaran dengan satu saku kecil nan imut yang berada dalam saku depan sebelah kanan?  Ukurannya yang kecil membuatnya jarang dipakai dan diperhatikan. Apakah kantong ini ada sebagai hiasan saja? Ataukah ia memiliki fungsi rahasia? Untuk mengetahuinya, kita harus mengetahui sejarah celana jeans terlebih dahulu.


Jeans pertama kali dibuat di Genoa, Italia, oleh Levi Strauss. Levi yang merupakan seorang pedagang pakaian mencoba menjajal peruntungannya dengan cara merantau ke California, AS. Sayangnya, ia bangkrut dan semua barangnya habis terjual kecuali sebuah tenda yang terbuat dari kain kanvas. Tak habis akal, Levi mencoba menyulapnya menjadi beberapa potong celana yang ternyata sangat disukai oleh para penambang emas karena bahannya tahan lama dan tidak mudah koyak. Akhirnya, Levi memproduksi celana itu secara massal dan melengkapinya dengan kantong kecil agar para penambang emas dapat memasukkan butiran-butiran emas hasil tambangnya ke dalam kantong tersebut. Hingga sekarang, kantong kecil itu tetap dibuat. Mungkin karena rasanya tidak afdol jika kantong itu dihilangkan. Bagaimana? Terjawab bukan misteri tersebut?

0 komentar:

Posting Komentar

Feel free to drop your comment.. Thanks! :D

 

Celoteh si Devi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates