Kamis, 18 Oktober 2012

Drama Musikal One Last Hope: A Walk to Remember Versi Recis!

Acara drama musikal dwitahunan yang diadain sama SMA Regina Pacis Jakarta ada lagi nih Sob! Tahun ini, mereka bakal mentasin One Last Hope yang terinspirasi dari film tahun 2002, A Walk to Remember pada 3 November 2012 di Auditorium Gedung Putih Regina Pacis. Lho kok, bukan di gedung pertunjukan? Ya iya dong, mereka Recisian emang cinta banget sama sekolah sendiri, bahkan dana “puluhan juta” udah dikucurin lho buat benerin gedung auditorium.

Awalnya, murid recis dikenalin dulu nih soal dunia keaktoran sama Leaven Team Production yang digawangi kak Cindy, kak Ajeng, kak Memet dan kak Abot dalam bentuk workshop di bulan Maret. Lewat workshop ini, mereka lalu dibekali 4 modal awal untuk jadi aktor, kekuatan vokal dan tubuh, pikiran dan rasa. Wuih mantep ya!

Selepas dari workshop itu, murid yang tertarik untuk terlibat dalam drama musikal ini pun dilatih sekali dalam seminggu, ternyata Sob jadi aktor itu ga semudah yang kita bayangin lho! Awal latihan aja mereka ga dibolehin datang telat dan “harus komitmen” artinya kalo udah ikut pelatihan, there’s no turning back! Latihan selalu diawali pemanasan yaitu lari-lari keliling lapangan di saat matahari lagi bersinar terang dan yaaaaa tentunya memberikan pengalaman banget.


Sutradara yang namanya Kak Memet harus diakui galak banget, tapi mereka salut banget sama beliau karena beliau orangnya sangat peduli detail mengenai scene yang lagi digarap. Kalo mereka ketahuan ngobrol, pasti deh disemprot pake pluit. Latihan drama musikal ini seru banget, ternyata mereka bisa ngeliat ekspresi wajah dan bakat terpendam di dalam diri anak-anak Recis. Sampe-sampe mereka tuh bisa lho ngomong “oh iya ya gue ternyata bisa jadi aktor juga”.

Nah, yang nanti bakal ikut mentas ada total 26 pemain dari kelas 10-12. Pemeran utama cewek adalah Maureen, kakak yang satu ini emang udah jago nyanyi dan cantik banget Bro, trus pemeran utama cowok adalah Richard, tinggi, ganteng, anak basket, jago main gitar dan tentunya nyanyi.

Sementara kakak kelas 12 yang mulai sibuk sama bimbel harus ikhlas ngorbanin kepentingan pribadi demi kesuksesan acara ini. Mulai bulan Agustus, mereka nambah frekuensi latihan jadi seminggu dua kali, dari pukul 14.00-17.00. Bulan September dan Oktober jadi bulan penuh perjuangan banget buat mereka karena latihannya makin intensif, seminggu tiga kali dan dimulai pukul 13.00-18.00 ; jam pelajaran terpaksa dipakai untuk latihan demi acara ini. Bahkan, hari Minggu aja, mereka tetap datang ke sekolah untuk latihan drama ini. Lho kok gitu? Naahhhhh, drama musikal ini dipentasin dalam Bahasa Inggris Sob!! Makanya mereka kudu musti wajib banget rajin latihan, dijamin deh 100% lancar tanpa cacat!!

OLAHO, nih dia panggilan akrab acaranya bakal dipentasin dua kali di hari yang sama. Shift 1 dari jam 14.00-17.00, Shift 2 dari jam 19.00-22.000. Tiketnya udah mulai dijual sejak 7 Oktober. Harga? Dijamin paling friendly diantara segala drama musikal anak sekolahan. Tipe Seat A, Rp. 65.000 ; Seat B Rp. 55.000 ; Seat C Rp. 45.000. Tapi emang dahsyatnya drama musikal ini, tiket seat A langsung ludes terjual dalam hitungan hari aja. Seat B dan C? Tenang, masih ada kok. Minat nonton? Ayo hubungi Clara Regina di 081932002643.

http://majalahouch.com/2012/10/drama-musikal-sma-regina-pacis/

0 komentar:

Posting Komentar

Feel free to drop your comment.. Thanks! :D

 

Celoteh si Devi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates