Rabu, 17 Oktober 2012

Lupus Bangun Lagi!


Wow! Baru saja saya melihat iklan di TV kalo Lupus mau di' bangunin' lagi dan dijadiin film lagi seperti dulu! Sebagai penggemar Lupus, saya penasaran akan seperti apa film ini nantinya karena saya belum pernah menonton film Lupus sebelumnya. Ya, saya bukan generasi Lupus, fyi, saya lahir tahun 1996 dimana masa keemasan Lupus sudah mulai pudar. Pertama kali saya menemukan Lupus di perpustakaan sewaktu SMP. Karena lucu dan menarik, akhirnya setiap hari saya meminjamnya hingga seluruh Lupus di perpustakaan sudah saya baca.

Oh ya btw, udah pada kenal Lupus belum? Bukan Lupus yang penyakit loh. Lupus adalah tokoh fiksi karangan Hilman Hariwijaya (dan belakangan bersama Boim Lebon). Novel Lupus pertama diterbitkan pada tahun 1986 berjudul 'Tangkaplah Daku Kau Kujitak'. Lupus memiliki teman-teman seperti Boim, Gusur, Anto, Aji, Fifi Alone, Adi Darwis, Gito(teman waktu SMA). Iko-iko, Pepno, Happy, Uwi dan masih banyak lagi(teman Lupus kecil dan SMP). Ia memiliki seorang adik bernama Lulu dan mereka berdua kini tinggal bersama sang Mami yang bernama Anita. Sedangkan sang Papi yang bernama Mulyadi, telah meninggal saat Lupus kelas 1 SMA (tapi diceritain kok pas di novel Lupus kecil dan Lupus SMP). Lupus identik sekali dengan permen karet yang tak pernah lepas darinya. Model rambut berjambul yang sering dihina Lulu dengan sebutan sarang Burung. Juga sifatnya yang konyol, hingga membuatnya disukai oleh seluruh teman-temannya.

Ok, kembali ke pokok. Eko "Patrio" selaku produser yang berniat menghidupkan kembali Lupus, saat ini Eko tengah mencari pemeran untuk bermain dalam film produksi pertamanya, "Bangun Lagi Dong Lupus". Eko menggandeng pencipta Lupus, Hilman Hariwijaya menjadi penulis skenario, serta Benny Setiawan sebagai sutradara. Ia ingin ada alternatif ikon anak muda yang seperti Lupus yang cinta orangtua, teman, sahabat, dan masih mencium tangan orangtua.

Agar berbeda dengan Lupus yang pernah dibintangi Ryan Hidayat, film Lupus ini akan bergaya Korea. Hilman yang akan menulis skenario Lupus versi baru itu melakukan riset di Korea selama 10 hari. "Hilman sekarang lagi di Korea khusus nulis skenario ini. Dia riset hampir 10 hari di sana," kata Eko Patrio. Meski demikian, Lupus baru (katanya) akan tetap mengedepankan unsur ke-Indonesia-an. Semoga Lupusnya tetap lucu dan seru deh, jangan kebanyakan di utak-atik.. :p

link: http://showbiz.liputan6.com/read/436286/lupus-bangun-lagi
http://www.fajar.co.id/read-20120925122132-lupus-baru-gaya-korea-tapi-nasionalisme-tetap-tinggi


0 komentar:

Posting Komentar

Feel free to drop your comment.. Thanks! :D

 

Celoteh si Devi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates