Senin, 20 Februari 2012

Mengapa Facebook Biru?

Mengapa Facebook Didominasi Warna Biru?

Kalian pasti tak asing lagi dengan Facebook. Ya, jejaring sosial ini memang tengah naik daun. Situs dengan miliaran akun ini memang memanjakan penggunanya dengan desain yang sederhana dan warna birunya yang calm. Ditambah lagi tidak adanya iklan timbul (pop-up ads) yang biasanya sangat mengganggu. Terutama, layanan ini tak memungut biaya alias gratis!

Situs ini memang sudah kalian pahami luar-dalam, baik fitur-fitur yang ada, maupun hal dasar lainnya. Pasti kalian juga sudah menyadari bahwa situs kedua terpopuler di dunia ini didominasi oleh warna biru dan putih. Pernahkah kalian bertanya-tanya, mengapa warna dasar Facebook adalah biru dan putih? Mengapa tidak kuning-putih ( harapan saya (: ) , hijau-putih (terkesan fresh bukan?), atau malah merah-putih?

Ternyata, warna biru-putih bukan warna yang asal pilih. Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook, ternyata buta warna! Ia tidak dapat melihat warna hijau dan merah. Karena itu, bitu dan putih merupakan paduan warna yang tepat untuknya. Hal ini baru diketahui dan tersiar ke publik saat Mark memberikan pengakuannya kepada CNN.com yang kemudian dikutip oleh The New Yorker.

Sayang sekali ya, pemuda tampan yang inspirasional ini ternyata buta warna.. ;)

Tampilan awal Facebook...


Tampilan Facebook kini...

1 komentar:

  1. wahh,, thx nech buat pengetahuannnya..
    beruntungnya dya, meski kekurangan tapi bisa buat sesuatu yg bernilai dan bermanfaat..
    oia follow blog gw yah???

    http://titus-vandorch.blogspot.com/
    thx very much

    BalasHapus

Feel free to drop your comment.. Thanks! :D

 

Celoteh si Devi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates