Kamis, 12 Januari 2012

Domar Ru (domar.ru)

Situs Spam Dari Rusia (?)

Hari ini, saya iseng-iseng cek statistik blog saya. Udah menembus angka 1000 loh!! *bangga Kebanyakan sih pada nyari sinopsis film Laura (paling anak-anak yang terhasut Christine, tapi ga papa deh) tapi posting yang lain juga ga kalah kok.

Ok, balik ke pokok permasalahan. Pas cek di statistik, sumber lalu lintas alias traffic-nya itu kebanyakan datang dari domar.ru (minggu ini ada 3, bulan ini ada 47, sedangkan setiap saatnya ada 63!). Kalau di cermati, akhiran ru ini kan berasal dari Rusia yang artinya situs ini buatan Rusia. Namun, saya bingung, kayaknya gak pernah deh ngasih alamat blogku ke domar.ru ini. Selain itu, ada yang janggal. Kalau ada yang mengunjungi blogku seharusnya tercantum dong di flag counter dengan bendera Rusia, iya ga? (baru dapet 4 bendera :'( huhu). Nah, karena saya orangnya penasaran, paranoid, dan panikan, sayapn coba cari-cari informasi tentang situs ini (gak berani buka walau godaan menerjang :p ). Dan didapatlah sekelumit infonya...

Domar.ru ini adalah situs dari Rusia. Mereka adalah situs spam. Mereka tidak benar-benar mengunjungi blog kita. Jadi, angka yang tertera di statistik blogger itu tidak benar, yang benar adalah statistik dari pihak ketiga (yang pake java script itu loh). Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengabaikanya. Kalau sudah terlanjur dibuka, tidak apa-apa karena situs ini tidak mengandung virus (katanya loh.. ga jamin ya). Situs itu ditujukan agar kita tertarik dan masuk kedalamnya.

Didalam situs tersebut, terdapat video tentang Rusia-Rusia gitu deh. Semacam video konspirasi. Mungkin ini semacam perpanjangan perang dingin melawan barat. Yang saya heran, kenapa gak diblokir ya sama pihak blogger atau google? Padahal sudah banyak keluhan. Udah disogok kali ya :p Rusia kan negara yang besar gitu loh.

Kerugian yang diperoleh akibat situs spam antara lain membuat kita tidak tahu jamlah pengunjung sebenarnya. Apakah posting kita benar-benar populer atau hanya ulah situs spam. Yah, jadi kesimpulannya

ABAIKAN SAJA (toh nambah traffic ini) DAN GAK PERLU DI KLIK, SIAPA TAU VIDEO CUCI OTAK :p NANTI MALAH KESERET PERANG DINGIN PART 2 LAGI ok?!


0 komentar:

Posting Komentar

Feel free to drop your comment.. Thanks! :D

 

Celoteh si Devi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates